Bagaimana Pendapat Mereka Berwisata di Indonesia?

Jika berbicara wisata di Indonesia, salah satu tour operator lokal terbaik adalah TourMedan.com yang merupakan salah satu layanan utamanya adalah sewa bus pariwisata Medan. Berikut pendapat mereka tentang berwisata di Indonesia.

Dikutip dari Fred Schlimm via Quora.com

Saya bekerja di sana selama 7 bulan pada tahun 2012. Saya bepergian sendiri dengan aman. Dalam tujuh bulan, saya hanya berbicara dengan tiga orang Amerika. Saya seorang Buleh Amerika … orang asing kulit putih – dan menghabiskan sebagian besar waktu saya di Jakarta 30 menit di utara Kedutaan Besar AS. Para ekspatriat tinggal 45 menit di selatan Kedutaan Besar. Saya dua kali ke Bali, di Sumatera di Polembang, dan di Batam. Di Jawa adalah Jakarta, Semarang, Surabaya, Bogor, dan Cilegon. Indonesia memang luar biasa.

Berpakaianlah secara konservatif. Pakai Batik. Batik lengan pendek seperti kemeja dan dasi di Amerika dan sangat nyaman di dekat garis khatulistiwa. Jangan bawa jas. Batik lengan panjang memiliki fungsi yang sama persis dengan jas. Dapatkan starter tan dan kenakan Batik. Sendirian atau dengan teman Indonesia. Semua orang akan tahu Anda adalah orang asing dan cocok. Anda benar-benar akan bertemu orang-orang yang fantastis. Penjahat apa pun yang mencari Anda akan pindah untuk menemukan turis atau idiot. BTW, banyak turis adalah pelancong yang benar-benar berpengalaman dan tidak akan terlihat seperti ‘turis’. Indonesia bukanlah tempat untuk berlibur atau bekerja dengan roda pelatihan perjalanan Anda.

Belajar Bahasa Indonesia dasar dan beberapa bahasa Jawa. Semua orang akan tahu bahwa Anda adalah Buleh. Banyak yang bisa berbicara sedikit … atau banyak bahasa Inggris. Mereka yang tidak akan berkomunikasi dengan baik dengan Anda. Belajar Terima Kash (Bahasa Indonesia/Malaysia) dan Matur Nuwun (Jawa – bahasa ke-12 yang paling banyak digunakan di dunia). “Terima kasih” adalah dua kata terpenting di dunia.

Jangan minum air keran. Saya kehilangan 20 pon dalam 7 bulan. Saya memang berjalan dan pergi ke gym, tapi … airnya kotor. Minum air kemasan, tapi ingat, botol, makanan, dan peralatan makan dicuci dan dibilas dengan air kotor. Temukan dokter dalam perjalanan jangka panjang yang dapat memberi Anda pil lokal. Anda akan baik-baik saja dan berfungsi, dan menurunkan berat badan tidak pernah buruk. Jangan kaget memiliki beberapa masalah usus dan muntah dan memiliki infeksi tenggorokan. Berurusan dengan itu. Ini tidak seperti yang harus dihadapi oleh Penasehat Disentri di Amerika Tengah pada tahun 80-an – saya -. Indonesia relatif maju.

Dapatkan suntikan Japanese Ensephalytis minimal sebelum Anda pergi. Jika Anda jauh dari kota, ambil Protokol Malaria saat di dalam Negeri. Kota-kota tidak memiliki malaria, tetapi ada banyak nyamuk. Santai. Ingat, ada obat lanjutan setelah Anda sampai di rumah untuk membunuh parasit yang stasis di hati Anda. Waralaba PassPort Doctors adalah tempat untuk memulai.

Bawa PassPort Anda.

Gunakan uang tunai, tetapi jangan mem-flash-nya. Jangan ragu untuk memberi tip sederhana. Bahkan dengan Service Charge, itu sangat murah. Dan hotel, mal, dan restoran biasa menerima kartu kredit. Memberi tip membuat kesan yang baik dan mencegah Anda dirampok di luar. Penduduk setempat akan memberi tahu Anda cara bepergian, ke mana harus pergi, dan ke mana tidak pergi. “Terima kasih”, Aturan Emas … ya, Yesus juga seorang nabi Muslim … dan memberi tip dengan sopan sangat membantu menjaga keamanan Indonesia.

Temui beberapa penduduk setempat! Ini adalah ‘Ya’.

Jangan mengemudi … apapun yang Anda lakukan. Naik taksi. Blue Bird atau Silver Bird atau beberapa lainnya yang Anda dapatkan di hotel, restoran, atau mal sangat jujur. Saya ada di sana ketika Kedutaan Besar AS dibom setelah video YouTube Muhammad tahun 2012. Sopir taksi saya hebat, Militer Indonesia membiarkan protes berlanjut tetapi sama sekali tidak lepas kendali. Orang Amerika sangat disukai.

Jangan ragu untuk beribadah sebagai seorang Muslim, Kristen / Katolik Roma – ya masih dua agama yang terpisah di sana menurut sejarah pemerintah dan Belanda -, Bhuddist, dan Hindu. Jangan ragu untuk mempraktekkan penyembahan Konfusianisme – ada trmples. Agama lain, tidak begitu banyak, tetapi kelompok profesional dari Israel telah disambut di masa lalu.

Transportasi massal mengerikan. Angkutan udara fantastis dan profesional. Kota ke kota, terbang atau menyewa sopir.

Gunung berapi adalah keberuntungan undian. Setiap minggu Gunung Berapi meletus di suatu tempat di koran, TV, atau Internet. Satu-satunya gunung berapi yang pernah saya terkejut melihat meletus adalah sebagai Penasihat di Angkatan Darat AS di El Salvador di ’80-an. Saya tidak pernah melihat satu pun meletus di Indonesia. Bahkan Krakatau pun tidak.

Jangan khawatir tentang pemboman sesekali atau penjaga bersenjata di hotel atau mal. Pengeboman sangat jarang terjadi. Penjaga ada untuk Anda … dan semua orang.

Saya diskrit tentang siapa yang saya sebut “teman”. Saya punya teman Indonesia. Saya benar-benar tahu bagaimana penduduk setempat hidup dan saling menjaga … cerita yang dapat saya ceritakan …. !

Indonesia aman bagi ekspatriat, penduduk lokal, dan pengunjung.

Jika kamu ingin menikmati salah satu wisata terbaik di Indonesia dan merupakan 1 dari 5 wisata super prioritas di Indonesia salah satunya adalah Tour Danau Toba yang merupakan Danau Vulkanik terbesar di Asia Tenggara.